Selasa, 16 Juni 2009

MULAI BERBURU PELATIH


koncomacan - KEDIRI, Setelah dipastikan kehilangan Aji Santoso sebagai pelatih, kubu Persik langsung berburu sosok yang tepat untuk membesut Macan Putih musim depan. Ketua Umum Persik yang baru Samsul Ashar mengatakan saat ini pihaknya sedang menggodok nama-nama pelatih untuk menjadi pengganti Aji Santoso musim depan. "Kami sedang membicarakan. Siapa yang tepat untuk melatih Persik," kata Samsul.


Pria yang juga seorang dokter itu mengaku sedang meminta masukan dari berbagai pihak untuk memilih pelatih yang tepat bagi Persik musim depan. "Sedang kami diskusikan dengan para pengurus lama yang telah banyak pengalaman," kata Samsul.
Wali Kota Kediri itu mengatakan bahwa pihaknya tak mau sembarangan mengambil pelatih untuk membesut Persik. Makanya setelah Aji hengkang ke Persisam, kubunya belum bisa secara langsung memutuskan siapa pengganti pelatih yang sukses mengantar Persik menempati peringkat 4 klasemen akhir ISL edisi perdana itu.
"Kami tak mau membeli kucing dalam karung," kata pria berkacamata itu.
Seperti diketahui, Aji akhirnya memilih hengkang ke Persisam Samarinda musim depan. Persik gagal mempertahankannya karena telat mencapai kata sepakat. Akibatnya Macan Putih punya pekerjaan tambahan untuk mencari pelatih baru yang tepat.
Keberadaan pelatih yang pas tampaknya memang menjadi kebutuhan utama Persik musim depan. Selain juga para pemain yang berkualitas. Sebab pelatih yang menjadi allenatore Persik akan mendapat ekspektasi tinggi dari publik Kediri dan Persikmania.
Mereka jelas akan dibanding-bandingkan dengan para pelatih lain yang sukses mengantarkan Persik menjadi juara. Mulai dari Jaya Hartono hingga Daniel Roekito. Atau dibandingkan dengan Aji Santoso yang baru saja sukses mengantarakan Macan Putih menduduki empat besar ISL 2008/2009 meski dengan skuad yang 'seadanya'. Sedikit saja prestasi melorot maka kritikan pedas akan bertubi-tubi datang.
Samsul sendiri berharap siapapun pelatihnya nanti dia adalah orang yang bisa mengangkat prestasi Persik layaknya pelatih lainnya. "Minimal bisa bertahan di papan atas dan kalau bisa juara," harapnya.
Samsul juga terang-terangan ingin Persik ditangani pelatih yang setipe dengan Aji. "Yang bisa membawa tim berprestasi dengan pemain-pemain lokal tidak minder meski hanya punya sedikit pemain asing," akunya. (red/agus ef)
SUSUNAN MANAGEMEN BARU AKAN SEGERA DIBUAT
koncomacan - KEDIRI, Ketua umum Persik Kediri, dr.Syamsul Azhar sp.pd menyatakan dalam waktu dekat akan menyusun susunan managemen yang baru.Pernyataan tersebut disampaikan Syamsul usai mengikuti serah terima jabatan dengan managemen lama dibawah komando Bapake Macan Putih,HA Maschut, Jum'at malam (12/6)
"Kepada teman-teman media, jangan kuatir kami akan segera menyusun managemen baru ,pasti nanti akan segera kita umumkan," kata Syamsul.
Menurut Syamsul, managemen baru akan segera dibentuk dikarenakan pengurus baru biar bisa segera bekerja, " sesuai harapan Pak Maschut , kita harus bisa membawa Persik tetap harum maka kami berkewajiban menatannya dengan tetap meminta pertimbangan kepada para pendahulu," tambahnya. (red/agus ef)

Comments :

0 komentar to “MULAI BERBURU PELATIH”

Posting Komentar

Waktu Anda

 

Copyright © 2009 by persikmania sejati dan persik kediri