Rabu, 03 Juni 2009

MASIH UTAK-UTIK ANGGARAN


koncomacan - KEDIRI, Para pengurus Persik tampaknya saat ini masih dalam tahap perencanaan anggaran untuk musim depan. Makanya sejauh ini belum terlihat upaya nyata yang dilakukan pengurus dalam membangun tim untuk musim mendatang.
Termasuk mulai mengontrak para pemain atau pelatih. Konsentrasi mereka masih pada mempersiapkan amunisi alias anggaran untuk operasional musim depan. "Pokonya masih itung-itungan terus ini," kata Wali Kota Kediri yang juga Ketua Umum Persik Samsul Ashar beberapa hari lalu.


Saking peliknya urusan hitung-hitungan itu, Samsul mengaku kerja siang malam. "Sampai tidak tidur ini," katanya diselingi tawa ringan.
Soal kemana ujung hitung-hitungan anggaran itu akan berujung? Ke APBD atau ke dana dari sponsor, Samsul belum banyak memberikan komentarnya. "Teknisnya nanti kita atur. Tunggu saja" lanjutnya.
Salain faktor pendanaan saat ini menurutnya Persik juga masih menunggu transisi kepengurusan. Tampaknya mereka akan mulai bergerak lebih cepat setelah pergantian pengurus nanti. "Akhir Juni ini kepengurusan sudah habis. Ya kita lihat nanti pengurus yang baru," kata wali kota yang juga seorang dokter itu.
Yang jelas jika hitung-hitungan di balik meja itu sudah siap, menurut Samsul, tidak sulit untuk mempertahankan Persik di musim-musim mendatang. Faktor nama dan rekam jejak prestasi Si Ungu yang moncer akan menjadi pendoronganya. "Di Kediri kompetisi bagus. Persik sudah punya nama, saya pikir tidak sulit untuk membawa Persik nantinya," lanjut dokter umum itu.
Bahkan Samsul memiliki ambisi agar Persik tetap menjadi tim besar dan berada di jajaran tim terbaik di ajang ISL. "Targetnya tetap bisa juara. Seperti harapan masyarakat," akunya.
Memang pasca lengsernya HA Maschut sebagai wali kota Kediri, Persikmania harap-harap cemas dengan nasib Persik musim mendatang. Apalagi setelah Iwan Budianto menyusul dengan menangani Persisam Samarinda sejak beberapa waktu lalu.
Mereka khawatir Persik akan bubar karena pemimpin yang baru belum teruji kemampuannya dalam menjalankan sebuah tim yang berlaga di kompetisi ISL. Kekhawatiran itu semakin memuncak setelah para pemain satu per satu ikut Iwan Budianto hijrah ke Persisam. Teramsuk kapten Hamka Hamzah dan bek M. Roby.
Soal kekhawatiran itu, Samsul mengatakan bahwa jika memang sudah saatnya pihaknya akan membeberkan semuanya. Mulai dari siapa manajernya, pelatih, pemain dan sumber pendaraannyanya. "Nanti akan diumumkan, sekarang kan belum ada kepastian. Sabar dulu," pungkasnya.

Comments :

1
Jimox mengatakan...
on 

wah pasti semua persikmania sudah tidak sabar, siapa ya nanti yang akan jadi manajer persik ?
maju terus buat persik...

Posting Komentar

Waktu Anda

 

Copyright © 2009 by persikmania sejati dan persik kediri