Rabu, 27 Mei 2009

TIGA LAGA KANDANG SISA TERANCAM


koncomacan - SEMARANG, Tiga laga tersisa yang masih dimiliki Persik terancam batal. Itu sebagai dampak dimajukannya jadwal kampanye pemilu presiden (pilpres) 2009 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi 29 Mei-4 Juli. Sebab dengan dimajukannya jadwal tersebut maka tiga pertandingan Persik terakhir menjadi digelar dalam jadwal waktu kampanye. "Sayang kalau sampai batal," kata Sekretaris Persik Barnadi.
Seperti diberitakan KPU mempercepat jadwal masa kampanye pilpres menjadi 29 Mei-4 Juli 2009. Semula masa kampanye dijadwalkan akan digelar 13 Juni-4 Juli 2009. Dimajukannya jadwal tersebut karena proses verifikasi pendaftaran lebih cepat selesai dari jadwal semula.


Sementara itu Macan Putih masih punya tiga laga tersisa. Yakni versus PSM Makassar pada 30 Mei, Persijap pada 6 Juni, dan terakhir Persita pada 10 Juni nanti. Tiga jadwal tersebut jelas berada dalam masa kampanye baru dari KPU yang dimulai 29 Mei. "Kami masih menunggu perkembangan," lanjutnya.
Yang jelas, kata Barnadi, pihaknya akan merasa keberatan jika tiga pertandingan tersebut dibatalkan atau diundur. Sebab akan sangat merugikan Persik dan tim-tim lain peserta ISL. "Selesainya jadi molor lagi, repot. Kalau bisa ya tidak ada masalah lagi," tandasnya.
Terlebih, selama ini Panpel Persik mendapat kesulitan mendapatkan izin keamanan dari kepolisian. Polresta Kediri cukup antisipatif dalam memberikan izin pertandingan dalam pertandingan terakhir. Termasuk laga kandang terakhir Persik menjamu Persib Bandung. Padahal saat itu waktunya berjauhan dengan masa kampanye.
Satu hal yang agak menjadikan Persik lega adalah masa kampanye akan dibagi menjadi dua tahap. Pada 29 Mei-12 Juni kampanye baru masuk jenis yang bukan pengerahan massa. Sedangkan kampanye pengerahan massa baru akan mulai 13 Juni-4 Juli. "Pokoknya semoga tidak ada apa-apa," katanya.
Sementara itu, pelatih Aji Santoso mengaku belum mengetahui hal tersebut. Namun dia berharap agar jadwal pertandingan Persik tak ada perubahan atau bahkan ditunda lagi. "Repot kalau ditunda," sebutnya.
Sebab, menurutnya, pertandingan tinggal tiga kali lagi. Apalagi hasilnya tidak terlalu menentukan. Sehingga sangat disayangkan kalau sampai ada penundaan atau perubahan jadwal. "Juara sudah ada, pertandingan tinggal tiga. Masa harus ditunda lagi, berat," kata Aji kemarin.


Comments :

0 komentar to “TIGA LAGA KANDANG SISA TERANCAM”

Posting Komentar

Waktu Anda

 

Copyright © 2009 by persikmania sejati dan persik kediri