Rabu, 27 Mei 2009

ISYARATKAN PERSIK TETAP EKSIS


koncomacan -KEDIRI, Meski saat ini proses negosiasi antara belum sampai pada titik temu, keinginan Wali Kota Kediri Samsul Ashar untuk mempertahankan Aji Santoso sebagai pelatih Persik menunjukkan sinyal besar. Yakni isyarat bahwa Persik akan tetap eksis di musim depan. "Ya memang harus bertahan dan bisa lebih baik," kata Samsul Ashar beberapa hari lalu.
Upaya Samsul bernegosiasi dengan pelatih yang baru separo musim menukangi Persik itu seolah membantah keraguan bahwa Persik akan gulung tikar begitu kepemimpinan HA Maschut sebagai ketua umum sekaligus wali kota Kediri berakhir. "Kita tunggu saja, pokoknya akan tetap eksis," kata Samsul yang lebih pelit bicara dibandingnya mantan wali kota HA Maschut.


Seperti diketahui, paskalengsernya Maschut dan gagalnya Iwan Budianto, yang saat itu menjadi manajer Persik, menjadi wali kota Kediri menggantikan mertuanya sempat membuat cemas Persikmania. Mereka khawatir tim yang sudah dua kali juara Liga Indonesia itu akan tutup buku di musim 2008/2009 ini.
Terlebih setelah keluar peraturan menteri dalam negeri dimana uang APBD tidak boleh dipakai untuk menghidupi sepakbola. Apalagi sosok duet Samsul Ashar dan Abdullah Abu Bakar diketahui tidak dekat dengan sepakbola. Saat pertandingan kandang beberapa kali, kedua pemimpin muda itu bahkan tak terlihat di Stadion Brawijaya. Beda dengan HA Maschut yang tak pernah absen menyaksikan 'Si 88' (Si Macan Putih, red) berlaga di Kediri.
Namun keraguan itu langsung sirna ketika publik mengetahui jika ternyata Samsul telah melakukan pendekatan terhadap Aji Santoso untuk tetap membesut Persik musim depan. Bahkan Samsul sudah menawar nilai kontrak Aji agar mau bertahan. Beberapa hari lalu keduanya melakukan pertemuan.
Meski sejauh ini belum deal, ada harapan besar bahwa Persikmania tetap akan bisa menyaksikan 88ers berlaga di Stadion Brawijaya.
Kepada Radar Kediri, Samsul mengaku bahwa keinginan Pemkot Kediri untuk menjaga agar Persik tetap eksis bukan sekadar pepesan kosong. Pak Dokter mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan berbagai upaya untuk menjaga eksistensi Persik. "Adalah pokoknya, tunggu saja," katanya singkat.
Yang jelas Samsul menegaskan bahwa musim depan Persik akan lebih professional. Salah satunya dengan tidak memakai uang dari APBD. "Tidak, Persik tidak akan memakai dana APBP lagi. Kita carikan sponsor," janjinya.


Comments :

0 komentar to “ISYARATKAN PERSIK TETAP EKSIS”

Posting Komentar

Waktu Anda

 

Copyright © 2009 by persikmania sejati dan persik kediri