Senin, 04 Mei 2009

JAKMANIA DILARANG DATANG


koncomacan - KEDIRI. Kejadian unik akan mewarnai laga Persik melawan Persija di Stadion Brawijaya besok. Dalam laga dua macan Indonesia Super League yang dua kelompok suporternya bersahabat tersebut, tidak akan terjadi yel-yel adu dukungan. Karena kemarin, pihak Polresta tidak mengijinkan The Jakmania-julukan supporter Persija mendukung Abanda Herman dkk di Stadion Brawijaya. "Kami ingin menjaga wilayah Kota Kediri tetap kondusif. Apalagi saat ini pihak kepolisian masih mengamankan kegiatan pasca pilleg dan unas," terang Kapolresta Kediri AKBP Rastra Gunawan saat dihubungi lewat ponselnya kemarin.


Rastra mengatakan tanpa suporter tim tamu, pertandingan tetap bisa berlangsung. Sehingga jadwal pertandingan tidak lagi tertunda dan situasi tetap kondusif. "Tidak apa-apa tanpa suporter tamu," ujarnya.
Menanggapi larangan pihak polresta untuk The Jakmania, pihak Panpel Persik bisa memahaminya. "Saat ini situasi masih belum kondusif pasca pilleg, apalagi stadion kita kecil. Saya mohon Jakmania bisa memahaminya," papar sekretaris panpel Persik Barnadi panjang lebar kemarin.

Barnadi mengatakan meski tanpa The Jakmania, pihaknya optimistis penonton akan membeludak. Karena duel Persik melawan Persija adalah pertandingan yang penuh dengan gengsi. Sehingga Persikmania diyakini akan mengungukan Stadion Brawijaya.
Lebih lanjut, Barnadi mengatakan bahwa hal ini sudah disepakati panpel dan pihak keamanan maka pihaknya tidak akan mempersoalkan. Sehingga izin pertandingan yang mereka kantongi tanpa ada suporter tim tamu tak akan jadi kendala. "Kami tak mau ijin pertandingan dicabut karena melanggar larangan tersebut," ujarnya.

Sekadar mengingatkan sebelumnya pihak Polresta Kediri menunda laga Persik melawan Persija beberapa waktu lalu. Alasannya, waktu pertandingan berdekatan dengan masa kampanye pemilihan legislatif. Padahal kala itu, Persija sudah berada di Kediri dan menjajal lapangan. Tim asuhan Danurwindo pun harus pulang dengan kecewa.


Comments :

1
Anonim mengatakan...
on 

enak aza PERSIJA PERSIJA biar kalah ma Persik tapi aku tetap mencintai PERSIJA meskipun aku tinggal d kediri PERSIJA sekarang,besok dan selamanya

Posting Komentar

Waktu Anda

 

Copyright © 2009 by persikmania sejati dan persik kediri