Senin, 04 Mei 2009

MACAN PUTIH INGIN BANGKIT


koncomacan - KEDIRI. Persik tak mau larut dalam kesedihan terlalu lama. Setelah dikalahkan tuan rumah Deltras Sidoarjo dengan skor 1-4, Saktiawan Sinaga dkk ingin bangkit. Menjamu Persija Jakarta besok, Persik berencana menjadikan laga tersebut sebagai momen kebangkitannya. "Ada yang lebih penting dari sekadar menyesali kekalahan (melawan Deltras, Red), yaitu mengambil pelajaran dan memperbaikinya saat bertemu Persija nanti," papar Pelatih Persik Aji Santoso.


Aji mengatakan kekalahan bukanlah sesuatu hal yang buruk. Karena dengan kekalahan, banyak pelajaran yang bisa diambil. Hal itu akan menjadi bekal Macan Putih menghadapi Macan Kemayoran-julukan Persija.
Pelatih yang juga mantan pemain timnas di era 80-an tersebut berharap dengan mepetnya waktu pemulihan kondisi, tim asuhannya tetap bisa tampil prima. Paling tidak mereka punya motivasi besar untuk bisa mempersembahkan kemenangan kepada suporter Persik yang akan memberikan dukungan penuh di Stadion Brawijaya Kediri.

"Bermain di kandang, kami ingin mengambil poin penuh," harapnya.Aji mengatakan dengan kemenangan di kandang maka rekor Persik yang tak pernah kalah akan terus terjaga. Sehingga ambisi untuk memperbaiki peringkat dan bisa finish di papan atas klasemen Indonesia Super League (ISL) bisa tercapai. Saat ini Persik masih bertengger di posisi ke-6 dengan poin 41. Dibuntuti oleh Persela Lamongan dengan perolehan poin yang sama.

Sayang, kondisi Persik kurang begitu bagus. Hamka Hamzah dibelit problem recovery. Karena mereka hanya punya waktu istirahat sekitar dua hari saja. Beruntung, Persija juga mengalami hal yang sama. Karena Persija juga bertanding dalam hari yang sama dengan Persik. Nasib keduanya juga sama, harus menelan pil pahit dikalahkan di kandang lawan. Persija yang bertemu Pelita Jaya di Stadion Jalak Harupat Bandung kalah tipis 1-2.

Sehingga ada dua kemungkinan ketika dua tim yang sama-sama kelelahan dan baru saja dikalahkan tersebut bertemu. Yaitu, tampil buruk karena fisik yang kurang prima ataukah sama-sama ngotot dan termotivasi untuk tidak mengulang kekalahan.

Sama-Sama Didera Problem Recovery
koncomacan - KEDIRI. Persik Kediri masih labil. Setelah menghajar Persela Lamongan 4-1 di Stadion Brawijaya, Kediri, pada laga berikutnya Macan Putih (julukan Persik) justru dipermalukan tim papan bawah Delta Putra Sidoarjo (Deltras) 1-4. Hanya, kekalahan itu terjadi di Gelora Delta, Sidoarjo, markas Deltras.

"Ada yang lebih penting dari sekadar menyesali kekalahan (melawan Deltras, Red), yaitu mengambil pelajaran dan memperbaikinya saat bertemu Persija nanti," papar pelatih Persik Aji Santoso.
Nah, kesempatan menjaga rekor kandang itu akan kembali diuji besok. Hanya, lawan Persik kali ini tidak boleh dianggap enteng, Persija Jakarta. Dukungan suporter akan jadi penambah motivasi Hamka Hamzah dkk untuk mengalahkan Macan Kemayoran (julukan Pesija). "Karena bermain di kandang, kami ingin mengambil poin penuh," tegas Aji.

Dia mengatakan, kemenangan di kandang akan memperpanjang rekor tak pernah kalah Persik di Stadion Brawijaya. Sehingga, ambisi untuk memperbaiki peringkat dan finis di papan atas klasemen Djarum Indonesia Super League (DISL) dapat tercapai. Saat ini Persik masih bertengger di posisi ke-6 dengan poin 41. Persela Lamongan menguntit Persik dengan perolehan poin yang sama.

Hanya, kondisi Persik saat ini kurang begitu bagus. Skuad Macan Putih dibelit problem recovery. Pasalnya, mereka hanya punya waktu istirahat sekitar dua hari. Untung, Persija mengalami hal serupa. Sebab, Persija bertanding dalam hari yang sama dengan Persik.
Nasib kedua tim pun sama, kalah di kandang lawan. Persija ditaklukkan Pelita Jaya di Stadion Jalak Harupat, Bandung, 1-2.


Comments :

0 komentar to “MACAN PUTIH INGIN BANGKIT”

Posting Komentar

Waktu Anda

 

Copyright © 2009 by persikmania sejati dan persik kediri