Rabu, 27 Mei 2009

APRESIASI DARI BENY DOLLO


koncomacan -KEDIRI, Permainan ciamik Persik akhir-akhir mengundang banyak decak kagum. Meski tampil hanya dengan satu pemain asing dan Persik mampu mengalahkan tim besar seperti Persipura, Persiwa, Persela, Persija dan terakhir Persib (16/5).
Rasa kagum itu juga dirasakan pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Benny Dolo. Saking penasarannya, Bendol (pangilan Beny Dollo) menyempatkan diri melihat secara Macan Putih bertarung versus Persib Bandung secara langsung di Stadion Brawijaya Sabtu lalu.


Kepada wartawan, pria tambun tak canggung melontarkan pujiannya kepada Hamka Hamzah dkk. "Persik layak mendapat apresiasi, mereka tetap tim tangguh," kata Bendol yang duduk di bangku very-very important person (VVIP) stadion berkapasitas 15 ribu penonton itu.
Apalagi menurutnya saat ini anak-anak Brawijaya hanya memiliki satu amunisi asing. Yakni Ronald Fagundez yang bahkan pada pertandingan terakhir tidak bisa diturunkan. "Tanpa pemain asing mereka tetap bisa mengalahkan tim tangguh. Aji Santoso juga layak mendapat apresiasi tinggi," ucapnya.

Lalu apa tujuan kedatangan Bendol ke Kediri? Kepada Radar Kediri mantan pelatih Arema Malang itu mengaku sedang memantau performa para pemain yang sekarang ada dalam daftar pemain timnas. "Saat ini ada 50 pemain masuk regristasi sebagai pemain (nominasi, red) timnas. Kami di sini untuk memantau mereka," kata Bendol yang ditemani oleh asistanna Widodo C. Putra.
Dan para pemain Si Ungu layak bersyukur. Karena dari 50 nama tersebut banyak di antaranya adalah pemain yang berasal dari Macan Putih. Yakni Mahyadi Panggabean, Saktiawan Sinaga, Usep Munandar, Ahmad Kurniawan, Legimin Raharjo dan M Roby.
Soal Saktiawan, Bendol mengaku dirinya terkesan dengan penampilan mantan pemain PSMS Medan itu dalam beberapa pertandingan terakhir.
Makanya dia tak ragu untuk kembali memasukkan namanya dalam daftar pemain timnas ke depan. "Sejak ditangani Aji, Sakti menunjukkan perkembangan yang bagus. Dia sangat berpotensi masuk timnas lagi," lanjutnya.
Bahkan, kata Bendol, jika para Persik terus menunjukkan permainan yang bagus, bukan tidak mungkin, kata Bendol, jumlah pemain yang akan ditarik ke timnas akan bertambah. Di antaranya adalah Hamka Hamzah dan striker muda yang lagi naik daun Yongky Aribowo. "Hamka sudah lincah lagi. Yongky juga sangat cepat. Mereka berpotensi (masuk timnas, red)," imbuhnya di jeda pertandingan yang dimenangkan Persik dengan skor 2-1 itu.
Namun dia memberikan catatan kepada dua pemain tersebt agar potensi bisa menjadi kenyataan. Untuk Hamka, Bendol mengatakan dulu pemain tersebut tercoret dari timnas karena bodinya yang agak gemuk. Sehingga dianggapnya kurang lincah. "Tapi sekarang sudah terlihat agak ramping lagi," cetusnya.
Sedangkan untuk Yongky, Bendol berharap agar pemain asal Tulungagung itu terus mengasah ketajaman dan kecepatannya. "Dia butuh pengalaman yang lebih banyak. Supaya lebih tenang di atas lapangan," papar pria bermata sipit itu.
Meski berpotensi masuk timnas, Bendol mengatangan sekarang Yongky masih sulit untuk bersaing di timnas senior. Sebab nama-nama yang lebih besar dan pengalaman seperti Bambang Pamungkas, Budi Sudarsono, Aliyudin, Musafri hingga Saktiawan Sinaga masih bercokol. "Kalau untuk U-21 atau U-23 Yongky sudah bagus. Saya akan rekomendasikan," katanya. .

Comments :

0 komentar to “APRESIASI DARI BENY DOLLO”

Posting Komentar

Waktu Anda

 

Copyright © 2009 by persikmania sejati dan persik kediri