Rabu, 08 April 2009

TAK TERPENGARUH TUJUH KARTU


koncomacan.com - Pemain Arema harus berhati-hati ketika menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan 20 April mendatang. Sebab hampir separo pemain inti tim berjuluk Singo Edan -julukan Arema- sudah mengantongi kartu kuning. Dari catatan yang ada, tujuh pemain Arema sudah mendapatkan satu kartu kuning.


Ketujuh pemain itu adalah kiper Dadang Sudrajat, Benny Wahyudi, Fandy Mochtar, Suroso, Ahmad Bustomi, Alexander Pulalo, Arif Suyono dan Fortune Udo. Apabila dalam laga menghadapi tim Macan Kemayoran -julukan Persija- nanti tujuh pemain tersebut mendapatkan kartu kuning lagi, bisa dipastikan mereka akan absen ketika Arema menghadapi PSM Makassar pada 27 April mendatang.

Meski banyak anak didiknya yang terkena kartu kuning, pelatih Arema Gusnul Yakin tidak terlalu resah. Sebab kualitas pemain Arema mayoritas memiliki skill yang merata. Sehingga apabila ada yang absen, pemain pelapis masih bisa diandalkan.

Hanya saja, Gusnul meminta pemain tetap bermain lepas. Itu harus diterapkan para pemain untuk bisa menang atas Persija. "Kalau terlalu berhati-hati, mainnya anak-anak malah terbebani. Jika itu terjadi, maka Arema akan sulit menang. Saya harap mereka tetap bermain lepas," ucap Gusnul Yakin kemarin.

Gusnul juga berharap agar pemainnya bisa menghindari sanksi kartu yang sia-sia. Artinya kartu kuning itu didapatkan dengan cara yang tidak perlu dilakukan. Misalnya pemain terlalu lama mengulur waktu permainan atau berlama-lama menahan bola saat lemparan ke dalam. Serta tidak melakukan protes yang berlebihan kepada wasit. Karena sikap itu bisa mengakibatkan pemain dikenai kartu kuning. "Silakan main keras dan melakukan protes. Tapi jangan sampai di luar batas," tutur mantan pelatih Persiter Ternate ini.

Pada saat melawan Persija, Arema sendiri akan tampil dengan kekuatan full team. Terlebih lagi ketiga pemain asing Arema yang baru direkrut awal putaran dua kompetisi Djarum Indonesia Super League (DISL) yakni Chmelo Roman, Fortune Udo dan Buston Browne semakin kompak dengan pemain lokal lainnya. "Saya yakin jika pemain bisa tampil konsisten ketika menghadapi Persiwa Wamena dan Persela Lamongan, dapat meraih kemenangan," ucapnya.

Comments :

0 komentar to “TAK TERPENGARUH TUJUH KARTU”

Posting Komentar

Waktu Anda

 

Copyright © 2009 by persikmania sejati dan persik kediri