Rabu, 08 April 2009

DESAK JADWAL TUR KALIMANTAN


koncomacan.com - Manajemen dan pelatih Arema berharap jadwal ulang Arema tur ke Kalimantan dari BLI (Badan Liga Indonesia) segera keluar. Karena kepastian jadwal tersebut akan sangat membantu bagi pelatih untuk melakukan perencanaan program latihan bagi pemain.


Pelatih Gusnul Yakin mengatakan, belum jelasnya jadwal tur Arema ke kandang Persiba Balikpapan dan Bontang PKT jelas berpengaruh pada kesiapan tim. Karena perubahan jadwal ini secara otomatis berdampak pada perubahan program latihan. Seperti saat ini pemain yang seharusnya tetap menjalani latihan normal, terpaksa diliburkan selama sepekan karena kompetisi libur sebulan akibat bersamaan dengan masa kampanye.

Karena belum ada kepastian, kata Gusnul, dirinya hanya bisa mereka-reka program latihan yang nantinya diberikan kepada Suroso dan kawan-kawan seusai libur seminggu. Salah satu program yang telah disiapkan berupa training center (TC) selama tiga hari di Bendungan Selorejo. "Yang kami khawatirkan jadwal Arema tur ke Balikpapan ini jaraknya berdekatan dengan jadwal yang telah ada. Akibatnya pemain akan kelelahan," ucap Gusnul.

Apabila itu terjadi, tentunya akan sangat merugikan bagi tim berjuluk Singo Edan. Padahal saat ini Arema sedang berjuang untuk merangkak naik ke papan atas setelah adanya tambahan tiga pemain asing: Chmelo Roman, Fortune Udo, dan Buston Brown. Yang menjadi kekhawatiran, jika jadwal satu laga dengan lainnya mepet, pemain kelelahan dan rawan ditaklukkan lawan.

"Kondisi inilah yang tidak kami inginkan. Makanya kami minta agar BLI segera ada kepastian jadwal ulang tur Arema ke Kalimantan," terang mantan pelatih Persiter Ternate ini.
Sembari menunggu jadwal turun, Gusnul tetap mempersiapkan tim menjamu Persija (20/4). Sebab Gusnul ingin anak asuhnya selalu siap kapan saja tanding menghadapi dua tim asal Kalimantan: Persiba dan PKT. Karena itu salah satu upaya untuk mengaja kondisi pemain dengan mengagendakan beberapa uji coba dengan tim lokal.

Selain itu dengan memboyong Suroso dan kawan-kawan ke Bendungan Selorejo pekan depan untuk menjalani gemblengan fisik juga diharapkan bisa mengurangi kejenuhan pemain menunggu kopetisi bergulir.

Sementara itu, direktur BLI Joko Driyono mengatakan, laga Arema menghadapi Persiba Balikpapan dan Arema versus PKT memang belum disusun. Mengingat BLI sendiri lagi konsentrasi untuk persiapan laga home tersentral di beberapa kota.

Meski demikian, Joko telah mengagendakan bahwa laga tur Arema ke Kalimantan menghadapi Persiba dan Bontang PKT akan diumumkan pada 6 April mendatang. "Jadwal ulang itu kami rilis di semua jadwal kompetisi yang tertunda. Jadi tidak hanya laga tur Arema saja," tuturnya.

Comments :

0 komentar to “DESAK JADWAL TUR KALIMANTAN”

Posting Komentar

Waktu Anda

 

Copyright © 2009 by persikmania sejati dan persik kediri