Rabu, 08 April 2009

TAK PERLU TC LAGI


koncomacan-Jika, klub-klub lain di kompetisi Liga Super ada yang berencana melakukan training centre (TC) untuk persiapan menjelang kompetisi lanjutan. Persik memilih untuk tetap melahap program latihan rutin seperti biasanya di Stadion Brawijaya Kediri. Pelatih Aji Santoso mengatakan bahwa para pemain Persik sudah tidak perlu TC lagi.


"Untuk TC di lokasi khusus untuk perbaikan fisik, saya rasa untuk pemain Persik sudah nggak perlu lagi. TC-nya ya di Stadion Brawijaya ini," ungkap Aji kemarin pada Radar Kediri sambil tertawa pelan.

TC yang biasanya dilakukan di lokasi berbeda dengan latihan rutin dan difokuskan untuk program recovery fisik tersebut tidak perlu diberikan lagi untuk para pemain Persik. Karena pemulihan kondisi sudah dilakukannya seminggu lalu. Meski hanya dilakukan di stadion, namun menurut Aji hasilnya memuaskan. "Kondisi fisik dan stamina pemain saat ini sudah pulih. Jadi kami akan fokus di program lainnya," terang pelatih yang baru pertama kali melatih klub di kompetisi profesional tersebut.

Program lainnya tentu mengenai strategi atau taktik permainan. Saat ini untuk fisik dan strategi masih diberikan fifty-fifty oleh Aji. Namun, seminggu sebelum pertandingan, latihan akan lebih difokuskan pada taktik. Menu latihan ini, sudah dirancang oleh Aji agar timnya berada dalam kondisi prima pertengahan bulan nanti.

Pelatih pengganti Arcan Iurie tersebut juga memberikan apresiasi positif untuk Hamka Hamzah, dkk. Sebagai pelatih, Aji bangga dengan para pemain yang kooperatif selama ini. Kondisi tersebut membuat tugasnya tidak terlalu berat.

"Saya sangat bangga dengan para pemain yang kooperatif dengan saya sebagai pelatih, mereka melahap semua menu latihan dan bisa mengerti apa yang saya mau," paparnya panjang lebar. Tak hanya itu, semangat dan integritas pemain juga memotivasi Aji untuk lebih bersemangat menjadikan tim asuhannya tersebut sebagai tim yang disegani.
Pelatih yang baru tiga bulan memoles Macan Putih, julukan Persik tersebut pun yakin dengan kerja keras para pemain, akan berbuah hasil yang bagus.

Comments :

0 komentar to “TAK PERLU TC LAGI”

Posting Komentar

Waktu Anda

 

Copyright © 2009 by persikmania sejati dan persik kediri