Rabu, 08 April 2009

PERSIK TUTUPI KEVAKUMAN


koncomacan-Persik akhirnya tak sekadar mengagendakan satu kali uji coba saja selama masa jeda terkait waktu kampanye dan pemilu saat ini. Mereka menambahnya dengan rencana menggelar satu lagi uji coba.


"Saya agendakan (uji coba) tidak hanya sekali. Tapi mungkin dua kali uji coba sebelum kompetisi," terang pelatih Aji Santoso kemarin.

Menurut Aji, libur kompetisi akibat musim kampanye dan Pemilu terlalu lama. Bila tidak disiasati, akan rentan membuat kondisi tim jadi menurun. Apalagi bila tim tidak menghadapi situasi pertandingan dan hanya berkutat dengan latihan saja.

Bagi Persik, menggelar dua kali uji coba masih sangat mungkin dilakukan. Waktu istirahat mereka saat ini sangat panjang sebelum kompetisi dimulai. Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan Badan Liga Indonesia (BLI), pertandingan tunda akan berlangsung 17 April hingga 4 Mei mendatang.

Hanya, Aji belum memastikan kapan waktu pelaksanaan uji coba tersebut. Menurutnya, pihak manajemen belum memberikan kepastian. "Tanggal pastinya (uji coba) belum bisa ditentukan. Karena kami masih harus menunggu jadwal laga tunda dari BLI," ujar mantan pemain Persebaya tersebut.

Bila tak ada perubahan, BLI akan mengumumkan jadwal laga tunda pada hari ini. Setelah jadwal tersebut diketahui, Aji mengatakan pihak manajemen akan mencari waktu yang tepat untuk melakukan uji coba.
Aji merasa, uji coba penting dilakukan Persik saat ini. Sebab, akan digunakan sebagai simulasi penerapan strategi. Saat uji coba tersebut Aji akan menerapkan pola dan strategi seperti di kompetisi. Meskipun lawan yang mereka hadapi bukan tim sekelas liga super.

Bagi Aji, beruji coba dengan strategi permainan persis seperti saat pertandingan resmi sangat berguna. Yakni untuk melihat perkembangan para pemainnya selama vakum kompetisi. Sekaligus untuk melihat apakah strategi atau pola tersebut bisa mengimbangi permainan lawan. "Untuk melihat apakah pola tersebut efektif atau tidak," jelasnya.

Selain itu, Aji juga menggunakan uji coba nanti sebagai cara mencari komposisi pemain. Agar mendapatkan formasi yang pas saat mereka menghadapi pertandingan resmi.
Seperti diketahui, sebelumnya Persik merencanakan menggelar uji coba. Yang akan digelar di akhir minggu ini, setelah berlangsungnya Pemilu. Lawan yang akan dihadapi adalah tim non-ISL yang berasal dari luar Jawa.

Comments :

0 komentar to “PERSIK TUTUPI KEVAKUMAN”

Posting Komentar

Waktu Anda

 

Copyright © 2009 by persikmania sejati dan persik kediri