Minggu, 12 April 2009

SUDAH PANTAS MENANG BESAR


KEDIRI - Menjamu tim yang levelnya berada di bawahnya, memang sudah seharusnya Persik bisa menang dengan skor besar. Seperti yang mereka tampakkan dalam uji coba kemarin sore di Stadion Brawijaya. Skuad Macan Putih menang dengan skor telak 5-0 (4-0).


Menghadapi tim dari Divisi II PSSI, PS Sumbawa Barat (PSSB), anak-anak Macan Putih seperti ingin menunjukkan hegemoninya. Dalam pertandingan yang berjalan kurang berimbang tersebut, striker Saktiawan Sinaga menyumbang dua gol. Masing-masing pada menit ke-25 dan 35. Tiga gol lain masing-masing dicetak Ronald Fagundes menit ke-14, Muhammad Roby menit ke-20, dan Imam Maulana menit ke-71.

Persik menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal. Bahkan, kubu tuan rumah hampir tak memberi kesempatan pada tim dari Nusa Tenggara Barat (NTB) ini untuk melakukan serangan balik. Alhasil, pada paro pertama pertandingan, Persik sudah berhasil menyarangkan empat gol.

Gelandang Persik Ronald Fagundes yang membuka keunggulan timnya. Melalui golnya di menit ke-14. Gol tersebut buah dari umpan silang Indriyanto Nugroho di muka gawang tim berkostum orange tersebut.
Enam menit berselang, Muhammad Robby melakukan aksi individu. Berakselerasi dari tengah lapangan, dia berhasil melewati kiper PSSB, Yensen. Kiper tersebut terjatuh dan tak bisa berbuat banyak melihat bola mengarah ke gawangnya.

Suporter tuan rumah kembali bersorak ketika Saktiawan Sinaga berhasil menyelesaikan serangan di menit ke-25. Hal itu kembali terulang sepuluh menit kemudian.
Striker asal Medan tersebut tampil apik dalam pertandingan kemarin. Selain dua gol itu, Sakti berulangkali bisa membuat peluang.

Pada babak kedua, beberapa pergantian pemain terjadi di kubu Persik. Beberapa pemain lapis dua mulai masuk. Intensitas dan efektivitas menyerang tim tuan rumah sedikit menurun. Beberapa kali peluang tidak berhasil di eksekusi dengan baik.
Sementara, tim tamu mulai berani untuk melakukan serangan. Sayangnya, usaha tim asuhan Yusuf Ekodono tersebut tidak membuahkan hasil.

Menjelang akhir pertandingan, stopper Hamka Hamzah yang sudah ditarik mundur kembali dimainkan. Melalui umpan pemain inilah gol kelima dilesakkan oleh pemain muda Imam Maulana di menit ke-71. Hamka merayakannya dengan mengangkat kaus menutupi wajahnya.
Pelatih Persik Aji Santoso yang ditemui usai pertandingan mengatakan cukup puas dengan hasil pertandingan uji coba tersebut. Aji pun mengatakan bahwa pada pertandingan uji coba tersebut tidak melihat hasil atau jumlah gol yang dicetak. Melainkan untuk menjajal ketahanan fisik para pemain dan melihat kerjasama tim.

"Saya tidak melihat hasil, tapi untuk melihat ketahanan fisik dan kerjasama tim," ujarnya.
Menurutnya, kondisi fisik para pemainnya sudah prima. Seperti saat awal kompetisi lalu. Ini menandakan recovery fisik yang dilakukannya berhasil. Sementara, untuk kerjasama tim juga sudah mulai bagus. Meskipun pada pertandingan kali ini pelatih muda tersebut mengubah beberapa formasi pemain.

Comments :

2 komentar to “SUDAH PANTAS MENANG BESAR”

Anonim mengatakan...
on 

lam kenal balik bossssss!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Roehan Rosyadi mengatakan...
on 

oke choyy salam satu hati dari persikmania

Posting Komentar

Waktu Anda

 

Copyright © 2009 by persikmania sejati dan persik kediri