Kamis, 16 April 2009

SEMUA KLUB TELAH SIAP


koncomacan-JAKARTA. Tidak ada komplain. Semua kontestan Djarum Indonesia Super League (ISL) 2008/2009 siap menjalani jadwal superpadat pada 17 April-5 Mei.
Yang berstatus tuan rumah pun siap menyelenggarakan pertandingan. Gambaran itulah yang ditangkap Badan Liga Sepak Bola Indonesia (BLI). Kesimpulan tersebut muncul seiring tidak adanya respons negatif yang masuk ke meja mereka terkait jadwal pertandingan maupun izin pertandingan.


"Hingga saat ini, tidak ada klub yang berkeberatan. Tidak ada konfirmasi negatif yang kami terima," ungkap Direktur Kompetisi BLI Joko Driyono kepada Jawa Pos. Artinya, semua klub telah mengantongi izin pertandingan. Kemarin (14/4) merupakan batas bagi setiap klub untuk memberikan konfirmasi terkait izin pertandingan.

Nah, jika tidak ada konfirmasi negatif, tentu izin tersebut telah didapatkan setiap klub yang bertindak selaku tuan rumah pada pertandingan 17 April-5 Mei. "Kenyataannya seperti itu. Artinya, semua pertandingan akan berlangsung sesuai jadwal. Jika nanti ternyata ada klub yang bermasalah dengan izin pada hari pertandingan, tentu kami tinggal menyatakan WO," jelasnya.

Joko menegaskan bahwa BLI tidak akan memberikan toleransi. Jika memang ada klub yang kesulitan izin pada hari pertandingan, vonis WO pasti dijatuhkan. Alasannya, semua klub sudah sepakat untuk membatalkan sentralisasi yang direncanakan 17 April-5 Mei di Jawa Timur.
Selain itu, hingga batas akhir konfirmasi, tidak ada klub yang mengaku berkeberatan terkait izin pertandingan tersebut.
"BLI memang harus tegas untuk menjatuhkan WO. Sebab, itu semua kan kemauan teman-teman klub sendiri," ujar Sekretaris Persiwa Wamena Agus Santoso.
Terpisah, dua tim Jakarta, Persija Jakarta dan Persitara Jakarta Utara, mengaku telah mendapat lampu hijau menggelar pertandingan. Itu menyusul pertemuan yang mereka lakukan dengan Polda Metro Jaya kemarin. Dalam pertemuan tersebut, hadir perwakilan suporter dari kedua klub serta perwakilan BLI.

"Secara lisan, izin telah diberikan Polda Metro Jaya kepada Persija dan Persitara. Kini tinggal izin tertulis yang akan segera menyusul," kata Direktur Umum PT Persija Jaya Bambang Sucipto. Kebetulan, saat pertandingan 17 April-5 Mei mendatang, dua tim tersbeut menggunakan stadion yang sama. Yakni, Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Comments :

0 komentar to “SEMUA KLUB TELAH SIAP”

Posting Komentar

Waktu Anda

 

Copyright © 2009 by persikmania sejati dan persik kediri