Kamis, 16 April 2009

KAIMU HARUS IKUTI ATURAN


koncomacan-Bergabungnya Kornelis Kaimu sepintas memang terlihat menguntungkan. Pilihan Deltras di barisan pemain depan kian banyak.
Namun, kedatangan Kaimu belum menjamin bangkitnya tim berjuluk The Lobster tersebut di sisa pertandingan Djarum Indonesia Super League (DISL) 2008/2009. Apalagi, sebenarnya, bergabungnya Kaimu juga terkesan dipaksakan.


Deltras tak punya pilihan lain untuk mendatangkan seorang striker. Karena itu, mau tak mau tim pujaan Deltamania tersebut harus menerima penyerang yang dibuang Persipura Jayapura tersebut.
"Kaimu memang opsi terakhir perekrutan striker. Pemain lain memang tidak bisa didatangkan," terang Muhammad Zein "Mamak" Alhadad, pelatih Deltras, kemarin (14/4).

Sebelumnya, dia memang dikabarkan tidak sreg dengan perekrutan mantan pilar timnas U-23 tersebut. Lagi-lagi, faktor mental serta perilaku menjadi hal yang dikhawatirkan mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

"Faktor mental menjadi hal yang saya prioritaskan. Dia harus mematuhi aturan main yang saya tetapkan, termasuk soal kedisiplinan," ungkap pria yang juga pernah menukangi Persijatim Solo FC tersebut.
Sebagaimana diketahui, Kaimu dicoret dari Mutiara Hitam -julukan Persipura- akibat tindakan indisipliner. Kabarnya, pemain yang mengawali karir di PS Angkasa, Merauke, tersebut mabuk-mabukan.

Tapi, Mamak akhirnya luluh setelah mendengar penjelasan Manajer Deltras Awan Juliarto. Saat itu Awan menyatakan bahwa Kaimu bisa dipoles agar menjadi lebih baik. Jika skenario tersebut berhasil, nama Mamak dan Deltras juga akan terangkat.
"Saya akhirnya menerima keputusan merekrut Kaimu. Untuk memoles Kaimu memang berat. Tapi, saya anggap itu sebagai tantangan," ujar mantan arsitek Persim Maros itu.

Comments :

0 komentar to “KAIMU HARUS IKUTI ATURAN”

Posting Komentar

Waktu Anda

 

Copyright © 2009 by persikmania sejati dan persik kediri