Rabu, 08 April 2009

PERSIB TOLAK INTERVENSI


koncomacan-JAKARTA. Jadwal pertandingan kedua Persib Bandung lawan Sriwijaya FC (SFC) Palembang di babak 16 besar Copa Indonesia IV kembali berubah. Atas intervensi ketua umum PSSI Nurdin Halid, Badan Liga Sepak Bola Indonesia (BLI) menggeser jadwal ke tanggal 14 April. Persib pun meradang dan menolak perubahan tersebut.


Maung Bandung, julukan Persib, tetap ingin bertanding dijadwal yang telah ditetapkan sebelumnya. Ya, sebelum ada intervensi dari ketua umum, BLI memutuskan duel Persib kontra SFC pada 12 April.


"Saya dihubungi ketua umum. Beliau minta jadwal diundur atas dasar permohonan SFC. Sebenarnya, kami tidak sepekat mengundur, tapi beliau bersikeras. Sehingga, kami menerbitkan perubahan jadwal," ucap Joko Driyono, direktur kompetisi BLI, kemarin (7/4).
"PSSI tidak konsisten. Manajemen tetap bersikeras agar pertandingan digelar 12 April. Kenapa PSSI seperti mempermainkan Persib? Kami akan berusaha memperjuangkan agar pertandingan tetap 12 April," kata Umuh Muchtar, asisten manajer Persib.

Tim asal tanah Sunda itu pun telah mengirim surat keberatan ke PSSI.
Mereka meminta PSSI mengembalikan jadwal pertandingan ke 12 April. Bagi Persib, mereka sudah bersusah payah mendapat izin untuk pertandingan 12 April. Persib berharap PSSI menghargai jeri payah tersebut.

Ya, Persib memang sudah bersusah payah untuk mendapatkan izin tersebut. Dengan sekuat tenaga, mereka meminta kebijakan kepolisian kabupaten Bandung untuk mengubah sikapnya. Dari tadinya yang melarang pertandingan pada pekan pertama usai pemilihan umum legislatif, menjadi memperbolehkan. Nah, usaha itu berhasil.
"Pada Jumat (3/4) lalu, Persib memberi konfirmasi terkait perizinan itu ke kami. Mereka juga melampirkan surat izin. Karena itu, kami memutuskan pertandingan pada 12 April dan menolak permintaan Sriwijaya FC," papar Joko.

Tapi, di tengah jalan, BLI mendapat instruksi dari ketua umum PSSI untuk menggeser jadwal ke tanggal 14. "Perubahan itu semata atas dasar teknis," dalih Nurdin Halid, ketika dikonfrimasi Jawa Pos, tadi malam.
Dia menyebut keputusan itu diambil setelah menerima surat SFC. Menurut Nurdin, SFC keberatan kalau harus main 12 April. Sebab, dalam suratnya SFC menulis baru sampai di tanah air pada 11 April usai bertandingan melawan Gamba Osaka di Liga Champions Asia (LCA).

"Coba bayangkan, mana mungkin 11 April datang, lalu 12 April main lain. Ingat, Sriwijaya FC tampil di LCA itu membawa nama bangsa. Karena itu, saya memutuskan mengundurkan jadwal melawan Persib pada 14 April," urai Nurdin.

Lho, bukannya SFC tiba kembali di Indonesia pada 9 April atau sehari setelah pertandingan melawan Gamba? "Saya tidak tahu itu. Dalam surat, mereka menyebut 11 April. Soal keberatan Persib, saya belum menerima suratnya. Tapi, jika nanti Sriwijaya FC ternyata datang 9 April, saya akan mainkan pada 12 April," ujar Nurdin.

Comments :

0 komentar to “PERSIB TOLAK INTERVENSI”

Posting Komentar

Waktu Anda

 

Copyright © 2009 by persikmania sejati dan persik kediri