Selasa, 07 April 2009

LEBIH CEMAS DI BAWAH MISTAR


koncomacan.com - Kehilangan dua stopper, Achmad Jufriyanto dan Richie Pravita Hari, tak membuat Gusnul Yakin kebingungan. Pelatih Arema itu pun telah menemukan pengganti dua pemainnya yang mendapatkan panggilan mengikuti seleksi timnas proyeksi SEA Games Laos 2009 tersebut.


Menariknya, dua pemain pengganti itu merupakan anak asuhnya yang sebenarnya bukan beroperasi di lini belakang. Mereka adalah Achmad Sambiring dan Hendra Ridwan.
Penampilan Sambiring dan Hendra pun tidak mengecewakan. Itu terlihat dalam laga uji coba terakhir menghadapi PS IKIP Budi Utomo di Lapangan Lanud Abdulrachman Saleh pada Jumat (27/3). Sambiring dan Hendra diplot menjadi stopper secara bergiliran.

"Bagi saya, tidak absennya tiga pemain yang dipanggil timnas tidak ada masalah. Sebab, stok pemain juga banyak," ujar Gusnul ketika dihubungi kemarin (30/3).
Langkah Gusnul merotasi posisi Sambiring dan Hendra dianggap paling ideal. Sebab, saat ini mencari pemain baru dengan posisi stopper sangat tidak memungkinkan.
Selain membutuhkan waktu yang lama, semua klub sedang bermain di kompetisi DISL maupun divisi utama. Kondisi itu yang tidak memungkinkan klub melepaskan pemain apabila Arema ingin melakukan kontrak.

Gusnul mengakui, dalam uji coba dengan PS IKIP Budi Utomo, peran Sambiring dan Hendra sebagai stopper tidak kalah bagus dengan Suroso dan Boubakar Kieta. Hanya, keduanya masih membutuhkan waktu untuk adaptasi menjadi pemain di posisi barunya itu.

Dengandemikian, nanti keduanya benar-benar siap menggantikan posisi Suroso dan Kieta apabila absen karena akumulasi kartu atau cedera. "Saya optimistis Sambiring dan Hendra bisa berposisi sebagai stopper," ucap mantan pelatih Persibo Bojonegoro itu.
U tuk posisi yang ditinggalkan Kurnia Meiga di bawah mistar, Gusnul mengaku khawatir.

Alasannya, dengan mengandalkan dua kiper, Dadang Sudrajat dan M. Yasir, tentunya agak riskan mengarungi laga sisa kompetisi DISL. Dia berharap agar Dadang dan Yasir tidak cedera sehingga keduanya bisa dimainkan secara bergiliran.
Sementara itu, Sambiring mengakui tidak ada masalah dengan pergantian posisinya dari gelandang menjadi stopper. Sebab, pergantian itu juga instruksi dari pelatih.

Comments :

0 komentar to “LEBIH CEMAS DI BAWAH MISTAR”

Posting Komentar

Waktu Anda

 

Copyright © 2009 by persikmania sejati dan persik kediri