Rabu, 15 April 2009

JADWAL SENTRALISASI TETAP BERLAKU


koncomacan - Sentralisasi Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 yang sejatinya digelar di Jawa Timur, 17 April hingga 5 Mei 2009 batal digelar. Tapi, jadwal pertandingan tidak akan mengalami banyak perubahan.
Direktur Bidang Kompetisi Badan Liga Indonesia (BLI) kepada wartawan mengatakan, jadwal sentralisasi tetap berlaku. Perubahan hanya terjadi pada pertandingan yang digelar pada 19 dan 22 April. Masing-masing melibatkan Persiba Balikpapan, Persik, PKT Bontang dan Arema Malang.


”Hanya itu yang memungkinkan untuk dirubah mengingat Persiba dan PKT akan away ke Sriwijaya FC. Sedangkan jadwal lainnya tak mungkin di adjust, karena akan merugikan banyak tim lain,” kata Joko kepada wartawan di kantornya, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 13 April 2009.
Sentralisasi rencananya akan menggelar 36 pertandingan yang sempat tertunda akibat masa kampanye pemilihan umum legislatif 2009. Pertandingan-pertandingan itu akan digelar di tiga stadion yang ada di Jawa Timur.

Pemadatan jadwal ini terpaksa diambil untuk mengantisipasi izin pertandingan yang sulit didapat selama pesta demokrasi 2009. Tiga stadion yang ditunjuk untuk menggelar sentralisasi LSI adalah Kanjuruhan (Malang), Brawijaya (Kediri) dan Surajaya (Lamongan).
PSSI melalui rapat dengan BLI akhirnya memutuskan untuk membatalkan sentralisasi tersebut. Menurut Joko, keputusan PSSI didasari atas respon dari klub-klub yang bertanding di LSI terhadap jadwal yang dirilis oleh BLI.

”Setelah berkoordinasi dengan klub-klub melalui sambungan telepon, Ketua Umum PSSI (Nurdin Halid) memutuskan untuk membatalkan sentralisasi,” kata Joko.
Kepastian Tempat Ditunggu Besok
Keputusan PSSI untuk membatalkan sentralisasi LSI secara otomatis memindahkan tanggungjawab perizinan kepada masing-masing klub yang menjadi tuan rumah. BLI sendiri tidak akan menoleransi adanya pemunduran jadwal dengan alasan izin keamanan.

”Bila tidak mendapat izin, pertandingan harus dipindahkan ke tempat lain. Kalau memang tidak bisa menggelar, klub akan dinyatakan WO,” kata Joko. Untuk mengubah tempat, BLI memberikan batas waktu hingga Selasa, 14 April 2009.

Perubahan Jadwal Sentralisasi LSI
Persiba vs Arema Malang: 19 April 2009 ke 18 April 2009
Persiba vs Persik: 22 April 2009 ke 21 April 2009
PKT vs Persik : 19 April 2009 ke 18 April 2009

Comments :

0 komentar to “JADWAL SENTRALISASI TETAP BERLAKU”

Posting Komentar

Waktu Anda

 

Copyright © 2009 by persikmania sejati dan persik kediri