Kamis, 30 April 2009

IWAN SEGERA BERI JAWABAN


edoman dasar baru PSSI telah menggariskan bahwa pengurus tidak boleh rangkap jabatan. Lebih-lebih anggota komite eksekutif. Tapi, sudah sepekan pedoman dasar baru itu disahkan, PSSI belum juga merestrukturisasi. Padahal, tidak sedikit anggota komite eksekutif PSSI yang rangkap jabatan.


Sebut saja Haruna Soemitro, Mafirion, Iwan Budianto, atau Andi Darussalam Tabusalla. Haruna, misalnya. Selain anggota komite eksekutif, dia ketua Pengda PSSI Jawa Timur.
Contoh lainnya adalah Iwan. Dia tidak hanya duduk sebagai anggota komite eksekutif, tapi juga menjadi manajer Persik Kediri. "Rabu besok (hari ini, Red) komite eksekutif akan melakukan rapat. Dalam rapat itu, kami akan membahas masalah implementasi pedoman dasar baru PSSI," kata Nurdin Halid, ketua umum PSSI.

Menurut dia, implementasi pedoman dasar yang dibahas itu termasuk restrukturisasi pengurus. Pria asal Bone, Sulawesi Selatan, tersebut menyatakan bahwa yang tidak boleh rangkap jabatan bukan saja anggota komite eksekutif. Tapi, juga pengurus PSSI yang menduduki kursi di lembaga peradilan di otoritas sepak bola nasional itu.
"Dalam rapat Rabu besok (hari ini, Red), kami matangkan penerapannya. Dalam rapat tersebut, kami juga akan meminta jawaban Saudara Iwan," ujar Nurdin.

Jawaban yang dimaksud adalah apakah Iwan akan memilih jabatan komite eksekutif atau kursi sebagai manajer Persik. Nurdin menuturkan bahwa deadline bagi Iwan lebih cepat daripada yang lainnya karena posisinya bersinggungan langsung dengan lapangan.
Ya, sebagai manajer Persik, Iwan memang bisa leluasa mengikuti jalannya pertandingan dari bench pemain. Itu jelas sangat rawan menimbulkan hal-hal negatif. Dengan status anggota komite eksekutif, bukan tidak mungkin dia menekan perangkat pertandingan yang memimpin laga Persik.

"Karena itu, Saudara Iwan harus memberikan jawabannya Rabu besok (hari ini). Beda halnya dengan yang merangkap jabatan sebagai ketua pengda. Mereka masih kami beri waktu dulu sebelum mengambil keputusan," ujar Nurdin.
Ketika dikonfirmasi masalah tersebut, Iwan menuturkan siap memberikan jawaban atas tuntutan yang mengarah kepadanya itu. "Saya akan memberi jawaban Rabu besok (hari ini) ke PSSI. Tapi, perlu diketahui, saya masih punya hati di Persik dan ingin menyelesaikan tugas hingga akhir musim. Jadi, tunggu saja jawabannya besok (hari ini)," kata Iwan.

Comments :

0 komentar to “IWAN SEGERA BERI JAWABAN”

Posting Komentar

Waktu Anda

 

Copyright © 2009 by persikmania sejati dan persik kediri