Sabtu, 18 April 2009

DENNY TARKAS DI SKORSING 4 BULAN


koncomacan - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akhirnya memberikan skorsing kepada pemain Persela Lamongan Denny Tarkas selama empat bulan tidak boleh aktif di persepakbolaan Indonesia. Ketua Komdis PSSI Hinca Pandjaitan mengatakan, hukuman diberikan karena Denny menendang ke arah bagian bawah perut almarhum Jumadi Abdi.


Melalui rekaman pertandingan, Komdis melihat unsur tersebut (tendang,red). Kejadian itu berlangsung saat PKT Bontang menjamu Persela di ajang Indonesia Super Liga beberapa waktu lalu.

"Setelah kami panggil Denny, dan ia mengakui telah melakukan tendangan yang menurutnya tidak terpikirkan akan menyebabkan cedera serius bagi almarhum Jumadi Abdi. Komdis akhirnya memberikan sanksi kepada Denny selama empat bulan tidak boleh aktif di persepakbolaan yang ada di bawah naungan PSSI," ungkapnya di Sekretariat PSSI, Rabu (15/4).

Skorsing selama empat bulan diakui Hinca akibat Denny telah melakukan pelanggaran yang melebihi batas-batas sportivitas dalam sepak bola. "Denny memang tidak berhasrat untuk melakukan sebuah pencederaan terhadap Jumadi, tetapi karena naluri ia sebagai pemain belakang yang harus mempertahankan setiap jengkal daerahnya dari gempuran lawan, akhirnya ia melanggar Jumadi," paparnya.

Saat itu, wasit yang memimpin pertandingan hanya memberikan kartu kuning kepada Denny usai ia melanggar Jumadi. "Kami melihat harusnya itu tidak lagi kartu kuning, tetapi sudah harus diganjar kartu merah oleh wasit yang memimpin pertandingan, karena memang sudah melewati batas sportivitas sepak bola," jelasnya.

Selain memberikan sanksi kepada Denny, Komdis juga memberikan sanksi kepada Budi Sudarsono berupa larangan tidak boleh memperkuat Sriwijaya FC sebanyak tiga pertandingan di di Liga Super Indonesia. "Sanksi ini bukan termasuk kartu merah yang diberikan wasit saat ia membela Sriwijaya dijamu Persib Bandung hari minggu lalu," ujar Hinca.

Sanksi untuk Budi, diakui Hinca, berlaku lantaran ia saat melakukan pelanggaran sportivitas sedang menjalani masa skorsing percobaan.

"Budi sedang menjalani masa percobaan dari Komdis, tetapi belum satu tahun menjalani hukuman percobaan, ia sudah melakukan pelanggaran, dengan demikian hukuman percobaan itu otomatis harus dilaksanakan Budi di Liga Super," urainya.

Menurut Hinca, di ajang Copa Indonesia Budi hanya menjalani sanksi kartu merah yang diterima olehnya saat melakoni pertandingan leg kedua melawan Persib. Sedangkan Pelatih Sriwijaya Rachmad Darmawan dikenai sanksi denda.

"Saya lupa denda yang diberikan kepada Rachmad, yang jelas Rachmad kita beri sanksi denda lantaran komentarnya yang terlalu mendiskreditkan wasit yang memimpin," paparnya.



Comments :

0 komentar to “DENNY TARKAS DI SKORSING 4 BULAN”

Posting Komentar

Waktu Anda

 

Copyright © 2009 by persikmania sejati dan persik kediri