Selasa, 16 Juni 2009

PERNAH BAWA TIMNYA JUARA


koncomacan - Meskipun belum menunjuk nama, Ketua Umum Persik kemarin sudah menyebut 'kata kunci' soal siapa nantinya pelatih yang menangani Persik. Clue itulah yang kemudian memunculkan dua nama pelatih yang berpotensi menukangi skuad Macan Putih selepas ditinggal Aji Santoso saat ini.
Kepada Radar Kediri, Samsul mengatakan bahwa pelatih yang dimaksudkannya tersebut pernah membawa tim yang dilatihnya menjadi yang terbaik atau juara. "Orangnya pernah (membawa timnya) juara," cetus Samsul pendek.


Sayang wali kota yang belum genap setengah tahun menjabat itu tak menyebut lagi dengan lebih rinci. Apakah pelatih itu pernah membawa timnya juara di liga Indonesia atau kompetisi yang lain.
Hanya, dari enam nama yang beredar saat ini, ada dua yang punya kualifikasi pernah membawa tim yang dilatihnya jadi juara. Yang pertama tentu saja Jaya Hartono.
Mantan pelatih Persik tersebut musim ini mengarsiteki Persib Bandung. Catatan prestasi Jaya adalah membawa Persik menjadi juara Ligina edisi kesembilan pada 2003.
Jaya juga berpeluang kembali mengarsiteki Persik karena keluarganya tinggal di Kediri. Istrinya adalah pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemkot Kediri. Sedangkan anak-anaknya juga bersekolah di kota ini. Dua anak Jaya bahkan kini tengah memperkuat tim junior Persedikab.
Satu lagi nama pelatih yang juga mengandung 'unsur juara' adalah mantan pelatih PKT Mustaqim. Memang bukan menjadi juara Liga Indonesia, tapi Mustaqim memiliki prestasi yang setara dengan Aji Santoso. Jika Aji membawa kesebelasan Jatim merebut emas di ajang PON Kaltim 2008 lalu, maka Mustaqim membawa kesebelasan Jatim juara di ajang PON Palembang 2004 silam.
Yang membuat match, saat itu kerjasama antara Mustaqim dan Samsul Ashar sebenarnya sudah terjalin. Keduanya sudah saling kenal. Sebab saat itu dokter yang menangani tim yang dilatih Mustaqim itu adalah Samsul Ashar. "Pokoknya orangnya berprestasi," kilah Samsul saat didesak wartawan.
Sayang kemarin Jaya Hartono belum bisa dikonfirmasi. Pelatih yang kabarnya sedang berada di Kediri itu tak mengaktifkan ponselnya. Tak ada nada sambung saat ditelepon Radar Kediri kemarin siang.
Sementara Mustaqim mengaku sejauh ini belum bisa memastikan apakah dirinya akan benar-benar melatih Persik musim depan. "Itukan masih rumor-rumor saja," kilah mantan pelatih PKT Bontang itu. (red/agus)

Comments :

3 komentar to “PERNAH BAWA TIMNYA JUARA”

sastra persik mania mengatakan...
on 

persik boleh ganti pelatih siapapun,kecuali khusnul yakin yang sulit untuk memberi kemenagan buat persik,OK!

091007 mengatakan...
on 

:::Choirul Roziqin Blog:::: SEO, Search Engine Reruns and the New Webcache

berita bola mengatakan...
on 

maju teruz...

Posting Komentar

Waktu Anda

 

Copyright © 2009 by persikmania sejati dan persik kediri