Jumat, 01 Mei 2009

RIAK MENGHADANG PERSIAPAN PERSIK


koncomacan - KEDIRI. Pada pertandingan away melawan Deltras Sidoarjo besok, kubu Persik dipastikan kehilangan satu pemain inti. Gelandang Jeffry Dwi Hadi tak dibawa serta menuju kota udang kali ini karena terganjal dengan akumulasi kartu kuning. Tak hanya itu, tim ungu-ungu tersebut pun terancam bakal tak bisa menurunkan kiper andalannya Ahmad Kurniawan. Akibat cedera tangan yang dialaminya pada pertandingan sebelumnya saat menjamu Persela Lamongan (27/4).


"Hanya Jeffry yang pasti nggak bisa main, untuk AK kita lihat perkembangan terakhir nanti. Tapi, AK tetap saya bawa," papar pelatih Persik Aji Santoso saat ditemui usai latihan kemarin pagi.
Hal ini mungkin bisa menjadi kelemahan Macan Putih, julukan Persik. Pasalnya, baik Jeffry maupun AK (sapaan Ahmad Kurniawan, red) sangat berperan dalam tim. Jefrry adalah gelandang berkarakter pendiam dan pekerja keras.
Selalu stabil dalam setiap pertandingan. Pembawaannya tenang namun mahir mencuri bola lawan serta menyuplai bola ke lini depan. Sementara, siapa yang tidak tahu kepiawaian AK di bawah mistar gawang. Kiper asal Jakarta tersebut berulangkali menjadi benteng terakhir dan penyelamat Persik dari gempuran pemain lawan.
Namun seperti biasa, Aji tidak terlalu mengkhawatirtkan kondisi tersebut. Pelatih pengganti Arcan Iurie tersebut mengatakan tak pernah bergantung kepada satu atau dua pemain.
Semua pemain menurutnya harus bisa dimainkan setiap saat. "Saya nggak pernah bergantung pada satu atau dua pemain, jadi kalau ada yang tidak bisa dimainkan ya akan diganti dengan pemain lain. Semua pemain harus siap diturunkan kapan saja," lanjut pelatih yang pernah menjadi gelandang timnas era 80-an.

Untuk mengisi posisi Jeffry, Aji masih mempunyai banyak pilihan. Ada Fadil Sausu dan Sulis Budi yang bisa diturunkan. Sementara untuk AK, Persik masih punya kiper kedua, yaitu Wahyudi untuk mengamankan jala Persik.

Namun, AK sendiri ketika dikonfirmasi saat latiha kemarin mengaku cederanya tidak terlalu serius. Dan dia siap diturunkan melawan The Lobster, julukan Deltras. "Cuma bengkak aja, tapi nggak apa-apa," ujar mantan kiper Arema Malang tersebut sambil menunjukkan jari manis dan jari tengah tangan kanannya yang diperban.
Rombongan Persik telah menuju Sidoarjo kemarin sore dengan perjalanan darat. Aji memboyong 18 pemainnya dalam tur kali ini.



Comments :

0 komentar to “RIAK MENGHADANG PERSIAPAN PERSIK”

Posting Komentar

Waktu Anda

 

Copyright © 2009 by persikmania sejati dan persik kediri