Rabu, 06 Mei 2009

Persik Hantam Persija 2-0


Persija Jakarta gagal mewujudkan niatnya untuk menghentikan laju tuan rumah Persik Kediri. Tampil di Stadion Brawijaya, "Macan Kemayoran" dibekuk "Macan Putih" 0-2, Selasa (5/5).

Akibatnya, Persija - yang tak pernah menang dalam empat partai sebelumnya - tertahan di posisi lima Liga Super Indonesia dengan nilai 44. Sedangkan Persik naik setingkat ke posisi enam dengan nilai sama namun kalah selisih gol.


Tetapi kemenangan Persik sendiri harus dibayar mahal dengan cederanya striker Saktiawan Sinaga di babak kedua. Bahkan pencetak gol pertama Persik ini harus segera dilarikan ke rumah sakit dan belum diketahui bagaimana perkembangannya saat berita ini diturunkan.

Sakti membuka keunggulan Persik pada menit ke-19 saat tendangan spekulatifnya gagal dibendung kiper kedua Persija, Iswan Karim, yang mengisi absennya Hendro Kartiko.

Sesaat kemudian, keunggulan Persik memakan korban pertama. Playmaker dan satu-satunya pilar asing Ronald Fagundes menderita cedera sehingga harus ditarik keluar.

Tapi dominasi permainan tim besutan Aji Santoso masih terjaga. Tak heran, Persik bisa menambah gol lewat Mahyadi Panggabean yang dengan kaki kirinya mengirim bola ke dalam gawang Iswan di pertengahan babak kedua.

Persija sendiri berkali-kali gagal memberi ancaman di pertahan Persik. Nyaris tak ada peluang emas yang bisa membuahkan gol selama 90 menit dari pasukan Danurwindo ini. [amb/biangbola]

Comments :

0 komentar to “Persik Hantam Persija 2-0”

Posting Komentar

Waktu Anda

 

Copyright © 2009 by persikmania sejati dan persik kediri