Selasa, 07 April 2009

SRIWIJAYA vs SHANDONG LUNENG


Situasi sulit menghadang Sriwijaya FC Palembang di laga keduanya di Grup F Liga Champions Asia (LCA) sore ini. Laskar Wong Kito-julukan Sriwijaya FC-tak hanya harus bertarung di kandang Shandong Luneng Stadion Shandong Provincial, Tiongkok. (tayangan langsung TPI 14.00 WIB)


Sriwijaya FC juga harus tampil dengan masalah besar di bawah mistar. Tim asal Sumatera Selatan itu hanya memiliki satu penjaga gawang, yakni Dede Sulaiman. Itupun kondisinya tidak seratus persen fit.

Selain itu penampilan Dede juga kurang menjanjikan. Dia sering membuat blunder yang berakibat gawang Sriwijaya FC kebobolan.

Untuk diketahui, dua penjaga gawang Sriwijaya FC lainnya, Ferry Rotinsulu dan Afrianto sedang dibekap cedera. Sedang kiper yang baru direkrut Fauzi Toldo masih belum mendapat pengesahan dari federasi sepak bola Asia (AFC).

"Dengan hanya memiliki satu kiper, kondisi kami memang cukup sulit," ungkap Rahmad Darmawan, pelatih Sriwijaya FC, kemarin (16/3).

Apalagi Sriwijaya FC juga dihadapkan pada situasi, kubu tuan rumah sendiri sedang lapar kemenangan. Ini disebabkan pada partai perdananya, Shandong Luneng digebuk Gamba Osaka (Jepang) tiga gol tanpa balas.

Kini, mereka pun berburu poin penuh. Sriwijaya FC menjadi sasaran pertama mereka untuk mendulang tiga poin tersebut.

"Kami belum memiliki poin. Tapi, kami masih punya peluang ke posisi dua teratas grup. Untuk itu, kami harus merebut kemenangan dalam pertandingan kali ini," tegas arsitek Shandong Luneng asal Serbia Ljubisa Tumbakovic.

"Jujur, sebenarnya saya tegang dengan kondisi ini. Tapi, saya dan anggota tim yang lainnya berusaha untuk tidak terbebani," timpal Rahmad.

Dia dan skuadnya berusaha untuk tetap tegar. Mereka juga tetap berusaha untuk menjaga optimismenya untuk dapat mencuri poin dari markas Shandong. Bagi Sriwijaya FC, ketegaran itulah yang bisa membuat mereka tampil lepas dalam menghadapi pertandingan kali ini.

"Kami mencoba untuk tidak khawatir terlalu berlebihan. Meski kami sadar bahwa kondisi kami sedang tidak baik dan harus tampil di kandang macan," tutur Rahmad.


Li Leilei dkk masih terdampar di posisi terakhir klasemen sementara grup F. SFC masih lebih baik SFC karena ada di urutan ketiga.

"Kami belum punya poin. Tapi, kami masih punya peluang untuk berada di zona 2 besar. Tentu kami akan bekerja keras," terang pelatih Shandong Ljubisa Tumbakovic.

PERKIRAAN PEMAIN:

Shandong Luneng (3-5-2):

Li Leilei (g) Liu Jindong, Chicero, Shu Cang ; Roda Antar, Wang Yangpo, Zivkovic, Wang Cheng, Li Wei ; Mrdakovic, Liu Zhao.

Pelatih : Ljubisa Tumbakovic (Serbia)

Sriwijaya FC (4-4-2)

Dede (d) : Worabay, Ambrizal, Charis, Isnan ; Zah Rahan, Toni, Budi, Bemben ; Ngon, Kayamba.
Pelatih : Rahmad Darmawan (Indonesia)

Comments :

0 komentar to “SRIWIJAYA vs SHANDONG LUNENG”

Posting Komentar

Waktu Anda

 

Copyright © 2009 by persikmania sejati dan persik kediri