Kamis, 16 April 2009

SKORSING BUDI EFEKTIF BERLAKU


koncomacan-JAKARTA. Budi Sudarsono harus istirahat di tiga pertandingan Sriwijaya FC Palembang ke depan. Striker kelahiran Kediri tersebut dipastikan menerima sekaligus harus menjalani skorsing tiga pertandingan.
Skorsing itu menyusul tindakan tidak sportif Budi saat memperkuat Sriwijaya FC di second leg babak 16 besar Copa Indonesia melawan Persib Bandung (12/4). Dalam pertandingan tersebut, Budi diusir keluar lapangan oleh wasit Jimmy Napitupulu.


Penyerang berusia 27 tahun itu dipaksa keluar lapangan setelah diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Salim Alaydrus pada menit ke-90. Bahkan, karena pelanggaran itu, Budi dan Salim nyaris terlibat baku hantam.
"Budi telah melakukan pelanggaran. Karena itu, skorsing tiga pertandingan yang pernah dijatuhkan komisi disiplin (komdis) secara otomatis berlaku," kata Nugraha Besoes, sekretaris jenderal (Sekjen) PSSI.

Pada awal November tahun lalu, Budi memang diganjar skorsing tiga kali pertandingan oleh komdis. Dia juga didenda Rp 50 juta. Hukuman tersebut dijatuhkan lantaran Budi terbukti memukul pemain PSMS Medan. Pemukulan itu terjadi ketika Persik Kediri -klub Budi sebelumnya- melawan PSMS di Stadion Brawijaya, Kediri, 27 Oktober 2008.
Pada 14 November 2008, hukuman itu diubah komisi banding dengan memutuskan memberikan hukuman percobaan selama setahun kepada Budi.

Comments :

0 komentar to “SKORSING BUDI EFEKTIF BERLAKU”

Posting Komentar

Waktu Anda

 

Copyright © 2009 by persikmania sejati dan persik kediri