Minggu, 12 April 2009

PERSIB JANJI LIBAS SRIWIJAYA


koncomacan - Persib Maung Bandung sudah siap untuk melakukan revans kepada Sriwijaya FC dalam pertandingan leg kedua babak 16 Copa Indonesia IV. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kab. Bandung besok malam (12/4).
Menurut Asisten Pelatih Persib Yusuf Bachtiar, kali ini pasukannya mempunyai kans cukup besar untuk menumbangkan Sriwijaya FC.


Rasa percaya diri yang besar telah terpatri pada pasukan Maung Bandung. Tentu padatnya jadwal kompetisi yang dilakoni pasukan Rahmad Darmawan, menjadi modal utama bagi Persib untuk memenuhi ambisinya melanggeng ke babak selanjutnya (delapan besar).

Langkah untuk meredam kekuatan Sriwijaya, Persib kembali akan menurunkan formasi andalannya yaitu 3-5-2. Mengingat target yang akan dicapai Persib adalah meraih skor minimal 2-0. Ini karena dalam leg pertama di Gelora Sriwijaya, Jakabaring (26/2) Persib kalah 1-3.
Formasi tersebut akan lebih dipertajam dengan menurunkan tiga pemain asingnya Lorenzo Cabanas, Hilton Moreira dan Christian Gonzalez yang ditugaskaan untuk membombardir pertahanan SFC.

''Seperti pada latihan Rabu lalu, kita sengaja menempatkan Cabanas di posisi sayap kiri, namun posisi itu tidak tetap. Sewaktu-waktu ia akan menyerang di posisi tersebut. Karena, Cabanas memang memiliki kemampuaan di posisi tersebut," ujar Yusuf Bachtiar, usai memimpin latihan kemarin pagi (10/4).

Menurut Yusuf pada sesi game internal, Rabu (8/4) lalu, hasil latihan yang selama ini dilakoni anak asuhnya sudah cukup lumayan. Bahkan kata Yusuf, teknik posisi penyerangan dinilainya sudah bagus.
''Teknik penyerangan sudah bagus, tinggal koordinasi antar lini. Karena sewaktu-waktu Cabanas dan Hilton akan menempati posisi sayap. Tinggal koordinasi saja dengan Gilang dan Siswanto," terang mantan pemain Persib ini.

Yusuf pun menyatakan, bahwa saat ini pasukan Jaya Hartono sudah mengantongi kekuataan Sriwijaya. Rahasia tersebut diperoleh dari beberapa kali menyaksikan pertandingan yang dilakoni pasukan Rahmad Darmawan melalui televisi.

Comments :

0 komentar to “PERSIB JANJI LIBAS SRIWIJAYA”

Posting Komentar

Waktu Anda

 

Copyright © 2009 by persikmania sejati dan persik kediri