Rabu, 15 April 2009

BUDI SESALKAN PERNYATAAN NUGRAHA


koncomacan- Striker Sriwijaya FC, Budi Sudarsono menyesalkan komentar Sekjen PSSI, Nugraha Besoes soal status hukuman percobaan yang sedang dijalaninya. Bahkan Budi menilai, Nugraha hanya bisa memojokkan pemain tanpa pernah mau membantu kesusahan mereka.
Baru-baru ini Nugraha melontarkan pernyataan kalau hukuman larangan tampil di tiga pertandingan yang sempat dijatuhkan Komdis PSSI kepada Budi Sudarsono berlaku efektif. Pemicunya adalah tindakan Budi yang dianggap melanggar kode disiplin saat membela SFC, Minggu 12 April 2009.


Saat itu SFC bertarung lawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung. Duel ini merupakan leg kedua babak 16 besar Copa Indonesia 2009. Pertarungan yang berakhir dengan skor 1-1 itu berlangsung dalam tensi tinggi.

Budi bahkan harus diusir ke luar lapangan karena mendapat dua kartu kuning. Kartu kuning kedua didapatnya pada menit ke-87 karena melanggar pemain Persib Salim Alaydrus. Kejadian ini bahkan nyaris berujung pada perkelahian.
"Saya belum mendapatkan surat apapun baik dari Komdis (Komisi Disiplin) PSSI maupun Komding (Komisi Banding) PSSI. Tapi, kalau memang sekjen (Sekjen PSSI) mau menghukum saya tiga pertandingan terserah dia (Nugraha) saja."

"Saya hanya heran, kenapa kalau ada masalah menyangkut Persib dia (Nugraha) langsung teriak, sedangkan kalau dimintai bantuan untuk menyelesaikan masalah justru tidak mau," kata Budi .
November lalu, Budi memang sempat berurusan dengan meja Komdis PSSI. Dia divonis bersalah atas pemukulan terhadap pemain PSMS di Stadion Brawijaya, 27 Oktober 2009. Saat itu Budi masih membela Persik.

Akibat kejadian itu, striker yang akrab disapa Budigol ini diskors 3 pertandingan plus denda Rp50 juta. Beruntung di meja Komding PSSI, hukuman Budi menjadi lebih ringan. Dia hanya diwajibkan membayar denda Rp50 juta. Sedangkan larangan tiga pertandingan ditangguhkan dengan masa percobaan selama setahun.

Pelatih SFC, Rahmad Darmawan juga mengaku belum tahu mengenai skorsing tiga pertandingan yang menimpa Budi. "Saya belum tahu mengenai hal itu. Sampai saat ini saya belum mendapat surat apapun dari PSSI," kata Rahmad.

Comments :

0 komentar to “BUDI SESALKAN PERNYATAAN NUGRAHA”

Posting Komentar

Waktu Anda

 

Copyright © 2009 by persikmania sejati dan persik kediri