Rabu, 08 April 2009

BTN DUKUNG LANGKAH WIDODO


koncomacan-KEPUTUSAN Widodo Cahyono Putro melatih Persela Lamongan ternyata mendapat dukungan dari Badan Tim Nasional (BTN). BTN tidak mempermasalahkan status ganda yang melekat pada Widodo.
Hingga saat ini, pria berusia 38 tahun itu masih berstatus asisten pelatih tim nasional (timnas). "Kami sudah berkomunikasi dengan Widodo. Kami mengizinkan dia. Itu kan sangat berguna untuk membuat dia semakin matang," ujar Rahim Soekasah, ketua BTN, pada Senin (30/3).


Lantas bagaimana dengan status Widodo sebagai asisten pelatih timnas? Menurut Rahim, untuk asisten pelatih, BTN tidak memberlakukan kontrak permanen. Para asisten hanya diikat kontrak per pemusatan latihan timnas. BTN hanya melakukan kontrak permanen terhadap pelatih kepala.

Karena itu, BTN tidak mempersulit langkah Widodo untuk mengembangkan karir. Meski, status Widodo tidak ditangguhkan di jajaran pelatih Merah Putih.
"Pemusatan latihan timnas kan masih lama. Nah, saat waktu kosong seperti ini kan yang paling berfungsi hanya pelatih kepala. Jadi, biarkan Widodo sekarang berkarya di tempat lain," kata Rahim.

Namun, ketika timnas kembali mengadakan pemusatan latihan, tenaga Widodo bakal dipakai lagi. Hal itu sudah dikomunikasikan BTN dengan mantan pemain Petrokimia Putra Gresik tersebut.

Timnas kembali melakoni latihan pada akhir Juni mendatang. Pada saat itu, kompetisi memasuki masa istrirahat. Jadi, BTN menilai bahwa Widodo pun bisa bekerja dengan leluasa di timnas.

"Masuknya Widodo di Persela sebenarnya sangat menguntungkan bagi timnas. Sebab, dia bisa lebih intens mengamati perkembangan para pemain yang berkompetisi di Super League," tutur Wakil Ketua BTN Hamka B. Kady

Comments :

0 komentar to “BTN DUKUNG LANGKAH WIDODO”

Posting Komentar

Waktu Anda

 

Copyright © 2009 by persikmania sejati dan persik kediri