Rabu, 08 April 2009

BISA UNTUNG BISA BUNTUNG


koncomacan - Pelatih Persik Aji Santoso angkat bicara mengenai sentralisasi laga usiran atau tunda, seperti dikoarkan Badan Liga Indonesia (BLI). Menurut pelatih yang baru tiga bulan mengarsiteki Persik tersebut, konsekuansi positif dan negatif tentu akan mewarnai sentralisasi pertandingan tunda di Liga Super kali ini.


"Sentralisasi ini tentu saja ada keuntungan serta kerugian untuk semua tim yang berlaga di ISL, bukan hanya Persik saja," jelas Aji kepada Radar Kediri beberapa waktu lalu.
Sentralisasi pertandingan akan memperpendek jarak atau memangkas biaya trasportasi apabila sentralisasi akan berlangsung di Jawa Timur. Prediksi tersebut, saat ini memang yang paling mungkin terjadi. Jika prediksi tersebut tidak meleset, skuad Persik tidak perlu menempuh perjalanan jauh dan mengurangi biaya transportasi. Apalagi, dua laga away Persik yang tertunda adalah melawan dua tim asal Kalimantan. Yaitu PKT Bontang dan Persiba Balikpapan.

Namun, ada pula negatifnya apabila sentralisasi dilakukan. Yaitu, selain tidak bisa mendulang semangat dari suporter untuk laga home yang ikut dipindahkan. Sentralisasi yang dijadwalkan pada 17 April-4 Mei (18 hari, Red) untuk 39 pertandingan tersebut akan menyebabkan kualitas permainan menurun. Ini karena rata-rata tim akan berlaga dua kali dalam seminggu.

"Seminggu bermain dua kali ini agak menjadi masalah. Karena kualitas pemain dan permainan akan menurun," jelas pelatih yang juga mantan punggawa timnas tersebut. Proses recovery pemain yang terlalu singkat menjadi alasan turunnya kualitas tersebut. Membutuhkan tenaga ekstra untuk bisa tampil optimal pada laga tunda nanti.

Disinggung mengenai wacana lokasi sentralisasi, di mana Stadion Kanjuruhan Malang, markas Arema Malang menjadi kandidat kuatnya, Aji tidak mempermasalahkan. Menurutnya, di manapun pemain harus bisa tampil maksimal. Bahkan, mantan pemain Arema tersebut lebih bangga apabila timnya bisa menang ketika bertanding di luar kandang.
"Nggak ada masalah main di mana saja, saya lebih bangga kalau Persik bisa menang di luar kandang," lanjutnya sambil tersenyum.

Namun, Aji juga menyatakan tidak yakin bahwa semua pertandingan akan dilakukan di Kanjuruhan saja. Kondisi stadion manapun jelas tidak memungkinan untuk terus ditempati, apalagi dalam jangka waktu sesingkat itu dan pertandingan sebanyak itu.

Comments :

0 komentar to “BISA UNTUNG BISA BUNTUNG”

Posting Komentar

Waktu Anda

 

Copyright © 2009 by persikmania sejati dan persik kediri