Selasa, 07 April 2009

ANTISIPASI MENTAL DROP


koncomacan - Jeda kompetisi putaran II Liga Super Indonesia yang cukup panjang membuat tim-tim yang berlaga punya waktu lebih panjang untuk kembali mempersiapkan diri. Kubu Persik sendiri memilih membangun mentalitas pemain yang sempat drop karena penundaan pertandingan.


Pasalnya, pada laga melawan Persija Jakarta yang seharusnya digelar Minggu (15/3) lalu, baru dinyatakan ditunda pada H-1 pertandingan. Untuk itu, pelatih Persik Aji Santoso memilih untuk memberikan libur selama satu minggu, terhitung mulai kemarin.
"Saya perbaiki mental para pemain dulu, dengan berkumpul dengan keluarga lebih lama, semoga mereka termotivasi lagi," ungkap Aji beberapa waktu lalu.

Setelah itu, pelatih pengganti Arcan Iurie tersebut akan memberikan program latihan fisik dan strategi permainan selama tiga minggu. Sebelum kompetisi dimulai lagi 17 April mendatang. Sesuai dengan keputusan dari Badan Liga Indonesia (BLI).

Pelatih yang telah membawa kesebelasan Jatim meraih emas di PON XVII Kaltim tahun lalu tersebut mengatakan akan memberikan program latihan seperti biasa. Tidak ada latihan khusus meskipun jadwal latihan mereka lumayan panjang. Latihan tetap fokus pada perbaikan fisik, strategi permainan, dan kekompakan tim."Program latihan tetap seperti biasa, tidak ada yang khusus," terangnya.

Namun, sesuai dengan keputusan dari BLI, di mana jadwal laga yang bertepatan dengan masa kampanye dan Pileg akan digantikan pada 17 April-4 Mei. Maka, semua tim harus mempersiapkan stamina lebih prima lagi. Dan mengatur program recovery pemain secermat mungkin. Karena dalam waktu singkat tersebut, tim harus melakukan beberapa pertandingan sekaligus.

Seperti Persik, pada masa kampanye Pilleg memiliki tiga jadwal pertandingan. Yaitu laga kandang melawan Persija Jakarta (15/3), serta dua laga away melawan PKT Bontang dan Persiba Balikpapan. Dua laga terakhir seharusnya berlangsung pada 28 Maret dan 1 April. Selain itu, masih ada dua laga lagi yang jadwalnya bersamaan dengan masa interval. Yaitu, laga home melawan Persela (19/4) dan away melawan Deltras (25/4).

Bisa jadi, Persik akan menghadapi lima pertandingan dalam kurun waktu dua minggu. Apabila proses recovery pemain tidak berjalan mulus, akan membuat tim tampil kurang prima.

Ada tiga zona yang ditunjuk BLI untuk menjadi tempat digelarnya pertandingan selama masa kampanye. Stadion Brawijaya Kediri termasuk salah satu venue yang dipercaya menggelar laga tersebut.

3 Stadion Brawijaya masuk :

zona A bersama dengan Gelora Delta Sidoarjo, Stadion Kanjuruhan Malang, dan Stadion Surajaya Lamongan.
Sedangkan Zona B meliputi Balikpapan, Samarinda, Bontang, Tenggarong.
Sedangkan zona C terdiri dari Jepara, Semarang, Bandung dan Jakarta.

"Kalau masalah pertandingan sentralisasi kapan digelar, kita masih menunggu. Karena pihak BLI masih melakukan koordinasi untuk mendapatkan izin dari kepolisian. Tapi yang jelas minggu-minggu ini pasti sudah keluar.

Comments :

0 komentar to “ANTISIPASI MENTAL DROP”

Posting Komentar

Waktu Anda

 

Copyright © 2009 by persikmania sejati dan persik kediri