Rabu, 08 April 2009

TUNGGU PERSETUJUAN MANAJEMEN


koncomacan.com-Dipanggilnya Hugo Kunarko ke latihan timnas proyeksi SEA Games 2009 membuat Delta Putra Sidoarjo (Deltras) kalang kabut. Untuk itu, mereka pun memburu pemain depan sebagai ganti penyerang asal Tulungagung tersebut.
"Pak Nurdin (Nurdin Halid, ketua umum PSSI, Red) kan sudah mengatakan bahwa klub yang pemainnya dipanggil timnas bisa mencari pemain pengganti, tapi harus pemain lokal.


Itu dikatakan saat pertemuan antara PSSI, BLI (Badan Liga Sepak Bola Indonesia), dan klub-klub di Surabaya beberapa waktu lalu," terang Awan Juliarto, manajer Deltras, kemarin (31/3).
Sedikit berteka-teki, dia menyatakan bahwa striker yang menjadi bidikan Deltras merupakan salah satu aset nasional. Tapi, dia jarang dimainkan di klubnya sekarang. "Masak tidak tahu sih. Striker di Indonesia kan tidak banyak. Apalagi dia merupakan striker muda," papar manajer berkaca mata tersebut.

Meski mengungkap sedikit tentang jati diri pemain itu, Awan memilih menunggu persetujuan manajemen besar serta pelatih Deltras. Dia baru bergerak mencari pemain seandainya manajemen besar Deltras menganggukkan kepala.

Awan pun menjelaskan tentang berbagai kemungkinan perekrutan pemain anyar tersebut. Salah satunya, dengan meminjam dari klub lain. Dengan cara seperti itu, lanjut Awan, antara kedua belah pihak bisa terjadi simbiosis mutualisme.
"Tapi, kemungkinan kami mencari dari klub-klub Divisi Utama. Sebab, kalau Super League sepertinya sulit. Salah satu caranya ya dengan meminjam itu tadi. Jadi, pemain diuntungkan, Deltras juga untung, klub lama pun untung," papar Awan.

Dia berharap, seandainya perekrutan tersebut benar-benar terwujud, striker anyar itu bisa menambal kelemahan Deltras. Dia mengungkapkan, kelemahan Deltras yang paling mencolok adalah barisan depan.

"Semua sepertinya juga tahu kalau lini depan Deltras tak begitu tajam. Sebab, kami hanya punya dua striker murni. Sementara, pemain yang selama ini bermain sebagai striker posisi aslinya bukanlah seorang penyerang," ulas Awan

Comments :

0 komentar to “TUNGGU PERSETUJUAN MANAJEMEN”

Posting Komentar

Waktu Anda

 

Copyright © 2009 by persikmania sejati dan persik kediri