Rabu, 08 April 2009

CARI KIPER SELEVEL MEIGA


koncomacan - Meski mengaku tidak terlalu risau dengan bergabungnya kiper Kurnia Meiga ke timnas SEA Games, pelatih Gusnul Yakin tetap mencari alternatif pengganti. Ini dilakukan karena ia khawatir dengan hanya memiliki dua kiper, Dadang Sudrajat dan M.Yasir, pertahanan Arema cukup rawan. Yakni jika ada salah satu kiper tersebut mengalami cedera.


Nah, untuk menghilangkan kekhawatiran itu saat ini Gusnul sedang menggali informasi kiper yang bermain di kompetisi di Liga Indonesia yang kemungkinan bisa dikontrak. "Tapi saya tidak memaksakan diri mencari kiper. Karena dua kiper Arema lainnya masih bisa dimaksimalkan," ucap Gusnul Yakin, kemarin.

Bahkan selain menggali informasi, Gusnul juga telah mengintruksikan kepada pelatih kiper tim berjuluk Singo Edan Benny Van Breukelen untuk turut serta mencari kiper yang bisa diplot menggantikan Meiga. Hanya saja, hingga saat ini belum ada satu pun nama yang masuk ke Gusnul.

Mantan pelatih Persibo Bojonegoro ini mengakui, apabila sekadar untuk mencari kiper, dirinya bisa mendapatkan dalam waktu yang sangat cepat. Akan tetapi, itu tidak akan dilakukan, karena kiper baru ini kualitasnya harus seimbang dengan Meiga. "Kalau tidak sekelas dengan Meiga, ya kami tidak akan melakukan rekrutmen kiper baru," tuturnya.

Gusnul mengungkapkan, sebenarnya absennya Kurnia Meiga karena bergabung ke timnas tidak ada kendala bagi Arema. Karena dirinya masih bisa memakai tenaga kiper utama Arema U-21 yakni Aji Saka. Akan tetapi, itu tidak bisa dilakukan karena Aji Saka harus berlibur sekitar 9 bulan akibat cedera di bagian kepala. Bahkan Aji Saka harus menjalani operasi di RSSA Malang.

Apabila nanti mentok, imbuh Gusnul, manajemen akan berupaya meminjam Meiga apabila dibutuhkan Arema. Kemungkinan ini bisa direalisasikan, karena para pemain timnas tidak sedang melakukan latihan di luar negeri. "Kami yakin, jika Meiga nanti ada waktu luang bisa dipinjamkan ke kami," tutur mantan pelatih Persiter Ternate ini.

Comments :

0 komentar to “CARI KIPER SELEVEL MEIGA”

Posting Komentar

Waktu Anda

 

Copyright © 2009 by persikmania sejati dan persik kediri